BMKG : Beberapa Daerah di Riau Masih Diguyur Hujan 

Rabu, 22 September 2021

Foto : Istimewa

PEKANBARU, Riautribune.com - BMKG Pekanbaru memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat masih berpotensi mengguyur Riau, Rabu (22/9).

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan, hujan mulai mengguyur Riau pada siang hari dan akan berlanjut hingga dini hari.

"Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yasir, Rabu (22/9).

Ia mengatakan, siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi di sebagian wilayah kabupaten Kampar, Siak, Bengkalis dan Rokan Hulu.

"Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi di sebagian wilayah kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak dan Kota Pekanbaru," katanya, seperti dilansir cakaplah.com.

Sementara dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Bengkalis, Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Indragiri Hilir.

"Peringatan dini untuk masyarakat agar mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah kabupaten Bengkalis, Kampar dan Siak pada siang, sore dan malam hari," pungkasnya.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 - 98 %. Sementara arah angin berhembus Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 05 - 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.*